• 28 JAN 20
    • 0
    RSUD Jombang Berpatisipasi Dalam Memperingati Hari Gizi Nasional Ke 60

    RSUD Jombang Berpatisipasi Dalam Memperingati Hari Gizi Nasional Ke 60

    RSUD Jombang turut berpatisipasi dalam Memperingati Hari Gizi Nasional Ke 60 tanggal 25 Januari tahun 2020 bertemakan Gizi Optimal Untuk Generasi Optimal.

    Instlasi Gizi RSUD Jombang mengadakan kegiatan seminar sehari dengan Materi Pertama Nutrisi Untuk Tumbuh Kembang Optimal Anak oleh dr. Ahmad Mahfur,Sp.A. Materi Kedua Peran Gizi Dalam Siklus Kehidupan Untuk Menyiapkan Generani Milenial oleh Anas Buanasita, M.Gz.

    Selain itu Instalasi gizi membuat bazar beberapa makanan bergizi dengan fortifikasi daun katuk n daun kelor dengan perbandingan bahan dan atau pencampuran zat/ bahan bergizi untuk pencegahan dan pengobatan anemia, produk khusus cookies untuk pasien DM dan pasien gangguan ginjal Rendah Protein.

    Di era milenial diperlukan remaja yang produktif, kreatif, serta kritis demi kemajuan bangsa itu sendiri, dan remaja dapat mencapai produktivitas dan kreativitas yang maksimal serta mempunyai pemikiran yang kritis, apabila mereka sehat. Remaja sehat bukan hanya dilihat dari fisik, tetapi juga kognitif, psikologis, dan sosial.

    Perkembangan saat remaja, sangat menentukan kualitas seseorang untuk menjadi individu dewasa. Persoalan remaja tidak dapat diselesaikan oleh bidang Kesehatan saja, namun perlu dukungan dan kontribusi lintas program, lintas sektor, profesi dan semua mitra pembangunan.

     

    Leave a reply →

Leave a reply

Cancel reply