• 03 FEB 20
    • 0
    RSUD Gelar Pelatihan Untuk Mengantisipasi Virus Corona (2019-n CoV)

    RSUD Gelar Pelatihan Untuk Mengantisipasi Virus Corona (2019-n CoV)

    Nama virus corona bisa jadi merupakan sumber kengerian bagi banyak orang di dunia saat ini. Virus asal kota Wuhan China, yang mirip Server Acute Respiratory Syndrome (SARS), itu telah menewaskan 81 orang di China. Meski baru ditemukan pada Desember lalu, virus corona telah menjangkiti labih dari 2.700. orang. Ia pun menyebar ke 13 negara, mulai dari Thailand, Singapura, hingga Perancis dan Amerika Serikat (AS).

    Selain fakta fakta diatas, berikut hal lainnya yang harus diketahui tentang virus bernama Novel 201 coronavirus (2019-nCoV) :
    1. Masa inkubasi virus yang dapat dengan mudah menyebar sebelum memunculkan gejala ini, disebut dapat berkisar dari satu hingga 14 hari.
    2. Virus Corona dapat menyebar selama masa inkubasi
    3. Virus corona telah berevolusi, dimana penyebarannya menjadi relatif lebih cepat dan telah memasuki periode yang lebih parah. Pihak berwenang hanya memiliki pengetahuan yang terbatas.
    4. Infeksi coronavirus memiliki berbagai gejala, termasuk flu, demam, batuk, sesak nafas dan kesulitan bernafas. Kasus yang parah dapat menyebabkan pneumonia, sindrom pernafasan akut, gagal ginjal, hingga kematian.
    5. Sebagian besar korban yang meninggal akibat virus corona adalah orang tua (usia lanjut) dan mereka yang memiliki riwayat penyakit/kondisi medis tertentu.

    Leave a reply →

Leave a reply

Cancel reply